Toko Batik Pekalongan Dengan Berbagai Model Modern

3 Nov 2012

Batik Pekalongan yang dijual dalam bentuk kain atau baju seperti hem, kemeja, daster, sprei, blus maupun dress modern mudah ditemui di grosir dan toko baju batik online. Aneka baju batik wanita, pria maupun batik sarimbit Pekalongan pasti akan anda temukan setiap kali anda pergi ke toko pakaian batik. Hal ini tentu saja karena permintaan akan baju berbahan kain batik Pekalongan sangat tinggi dan merupakan sebuah peluang yang tidak bisa di sia siakan begitu saja oleh toko maupun grosir baju batik tersebut. Mereka tidak mau kehilangan kesempatan untuk menyediakan baju dengan motif batik Pekalongan yang begitu diminati. Sebelum anda mulai berbelanja dan memilih model baju yang anda inginkan, ada baiknya kita kilas balik sedikit tentang batik dari kota Pekalongan ini.

Batik Pekalongan

Kota Pekalongan memang sudah terkenal sebagai salah satu sentra atau pusat batik di Indonesia, dan batik khas Pekalongan begitu diminati oleh banyak orang dikarenakan motif pada kain batik Pekalongan cenderung dinamis serta penggunaan warna warna cerah seperti merah, oranye, biru dan lainnya sehingga menghasilkan baju batik modern dan sesuai mode yang sedang menjadi trend. Harga jual baju batik Pekalongan juga bervariasi mulai dari yang murah sampai dengan batik tulis Pekalongan yang harganya juga relative mahal. Harga jual batik juga tergantung dari bahan yang digunakan. Kain batik sutera sudah pasti dijual dengan harga yang lebih mahal bila dibandingkan dengan kain katun, dan lain sebagainya.

Motif Batik Pekalongan

Terdapat beberapa jenis dan macam batik Pekalongan berdasarkan motifnya yang kesemuanya menunjukkan suatu ciri khas motif dari kota ini bila dibandingkan dengan motif batik dari beberapa daerah lainnya di Indonesia. Beberapa ciri khas itu adalah adanya pengaruh dari kebudayaan Cina di beberapa motif batik Pekalongan seperti misalnya pada motif Liong serta motif Phoenix. Selain itu ciri khas yang lainnya adalah penggunaan ragam hias yang berbentuk nyata serta banyak menggunakan ceceg (titik) dan juga ceceg sawut, yaitu titik dan garis. Pola dasar seperti itu umumnya ditemi pada kain batik yang diproduksi oleh produsen batik keturunan Cina.Selain itu, baju batik Pekalongan juga mempunyai ciri khas berupa penggunaan warna warna cerah seperti warna merah, kuning, hijau, biru serta warna cerah yang lainnya. Pola dasar yang sering digunakan pada motif batiknya adalah benuk garuda, tumbuhan, berupa binatang kecil, burung dan juga naga. Motif Jlamprang adalah salah satu motif asli batik Pekalongan. Diduga motif ini dikembangkn oleh para pengusaha batik keturunan arab.

Toko Baju Batik Pekalongan Online

Berbagai jenis dan macam model baju batik Pekalongan kami sediakan di toko batik online kami, mulai dari baju batik wanita seperti dress, blus, gamis, bolero, cardigan dan banyak lagi, juga baju batik pria seperti hem maupun kemeja, batik sarimbit couple yang kesemuanya kami persembahkan dengan desain serta model yang modern. Berikut adalah contoh gambar baju batik Pekalongan yang ada dalam koleksi kami. batik pekalonganKoleksi kami juga beraneka ragam dalam hal harga jual batik. Ada baju batik murah sampai dengan batik tulis Pekalongan eksklusif dengan harga bersaing. Silahkan kunjungi toko kami dan dapatkan kemudaha dalam berbelanja baju batik Pekalongan online.

 

batik pekalongan online

Powered by: Senandung.net - Toko Baju Batik Pekalongan


TAGS batik pekalongan baju batik pekalongan grosir batik pekalongan batik pekalongan online motif batik pekalongan


-

Author

Follow Me


Categories

Archive